Sejarah mickey mouse

4 Nov 2011

Latar Belakang Terciptanya Mickey Mouse

minnie and mickey mouse

Awal terciptanya Mickey Mouse

Mickey Mouse atau Miki si tikus adalah karakter kartun yang menjadi ikon hewan bagi The Walt Disney Company yang diciptakan oleh Ub Iwerks pada tahun 1920-an dengan perjuangan keras. mickey mouse telah berkembang menjadi sekadar tokoh animasi atau kartun yang menjadi salah satu ikon yang begitu terkenal di dunia.

Mickey mouse direka ada tahun 1928 dan yang menjadi pengisi suara adalah walt Disney sendiri. Disney merayakan kelahiran Mickey pada 18 November 1928 dengan pelucuran film animasi Steamboat Williem.Walt Disney membekalkan suara Mickey Mouse dari tahun 1928-1946 apabila penata kesan bunyi James G. MacDonald mengambil alih. Mickey kemudian disuarakan oleh Wayne Allwine. Namun, setelah kematian Allwine pada tahun 2009 Mickey kini disuarakan oleh Bret Iwan.

Karakter Mickey Mouse dimata Dunia

Karakter Miki Tikus menjadi sebuah simbol bagi Amerika terutama dalam penyebaran budaya AS ke berbagai belahan dunia dan menjadi lambang keceriaan. Mickey Mouse menjadi simbol The Walt Disney Company dan diri Walt Disney sendiri seperti diutarakan oleh istri Walt, Lillian. Miki dan Walt berkembang bersama dan menjadi cermin kepribadian mereka. Presiden AS Jimmy Carter pernah mengatakan “Mickey Mouse is the symbol of goodwill, surpassing all languages and cultures. When one sees Mickey Mouse, they see happiness.” (Miki Tikus adalah simbol kebaikan melampaui semua bahasa dan budaya. Saat seseorang melihat Miki, ia melihat keceriaan). dan karakter Mickey mouse yang digambarkan selalu tersenyum lebar menawarkan sisi menarik bagi anak-anak dan hiburan bagi anak-anak.



TAGS mickey mouse ub iwerks miki tikus walt disney company sejarah mickey mouse animasi mickey mouse mickey mouse mouse peluncuran film mickey mouse kelahiran mickey mouse karakter mickey mouse gambar kartun mickey


Comment
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post